HUT ke 49 Bank Sulteng dan Launching Semarak Simpeda Periode II – 2018


Bank Sulteng merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 dengan melaksanakan jalan sehat dan peluncuran produk undian semarak Simpeda periode II-2018 di Bank Sulteng, Jalan Hasanuddin, Minggu (1/4/2018). Ribuan masyarakat berkerumun di depan kantor Bank Sulteng, Minggu, 1 April 2018 pagi. Sebagian besar yang hadir adalah para pelajar Kota Palu. Mereka menghadiri berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 bank milik pemerintah daerah itu.

Direktur Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris mengapresiasi animo pegawai, komisaris dan masyarakat yang turut serta dalam memeriahkan kegiatan HUT Bank Sulteng ini. “Rasa haru dan paling dalam sekali kami mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Sulteng kepada Bank Sulteng dan sesungguhnya Bank Sulteng ini merupakan bank milik masyarakat Sulteng,” ungkapnya.

Di hari jadi bank yang berkantor pusat di Jalan Sultan Hasanuddin Palu itu, berbagai kegiatan digelar. Tidak hanya jalan santai, pihak perbankan juga memberikan berbagai hiburan dan hadiah kepada masyarakat yang juga merupakan nasabahnya.

“Hadiah dan doorprize yang diberikan oleh Bank Sulteng pada hari ini (1 April 2018) merupakan cinderamata atau tanda cinta kepada nasabah dan masyarakat Sulawesi Tengah. Kami harap untuk tahun berikutnya, saat Bank Sulteng mencapai usia emas yaitu 50 tahun dapat lebih memberikan tanda cinta, dan memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah,” ujar Direktur Utama Bank Sulteng, Rahmat A Haris dalam sambutannya.

Tahun ini mengalami peningkatan karena program undian semarak simpeda tersebut mampu memdongkrak meningkatnya Dana pihak ketiga dimana jumlah pada tahun 2017 semarak simpeda sebesar Rp723 milyard sehingga bank Sulteng memberikan hadiah sebesar rp 1,1 milyard dan pada tahun ini bank Sulteng menaikkan hadiah menjadi 1,4 milyard dari jumlah tabungan sejumlah Rp 1,1 triliun.

Sebelumnya, pada 28 Maret 2018 lalu, dalam rangka HUT Bank Sulteng, juga dilaksanakan operasi katarak gratis kepada 49 orang pasien. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk CSR Bank Sulteng. Selain dari Kota Palu, pasien yang mendaftar untuk kegiatan itu juga berasal dari berbagai kabupaten di Sulteng.