Bank Sulteng Cabang Palu Barat Beroperasi


PALU – Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said, atau lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu meresmikan PT Bank Sulteng Kantor Cabang Palu Barat pada hari Kamis (11/8/2016). Pembukaan ini merupakan upaya Bank Sulteng memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat di wilayah Kota Palu, terutama wilayah Palu Barat dan sekitarnya.

Cabang Palu Barat ini merupakan jaringan kantor cabang ke–11, yang dimiliki bank Sulteng. Kantor cabang ini sekaligus kantor cabang penuh yang menyediakan fasilitas pelayanan lengkap perbankan dengan fokus melayani kredit mikro.

“Kantor cabang Palu Barat diadakan dalam fokus melayani kredit mikro dan pengelolaan dana masyarakat yang bergerak di bidang mikro,” kata Dirut PT Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris saat memberikan sambutan dalam peresmian Kantor Cabang Palu Barat dihadapan Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulteng Muh Syukri Yunus, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulteng Purjoko dan ratusan undangan.

Bank Sulteng sengaja membuka kantor cabang di wilayah Palu Barat dikarenakan daerah ini merupakan sentra ekonomi di Kota Palu dan sudah banyak perbankan nasional yang membuka cabang di wilayah ini. “Pemilihan lokasi ini sangat tepat sekali karena dikenal sebagai daerah sentra ekonomi di Kota Palu. Tujuan kami lainnya adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai salah satu alternatif pelayanan perbankan,” ujarnya.

Jaringan kantor cabang Bank Sulteng terus diperluas. Saat ini terdiri dari 11 kantor cabang, 4 kantor cabang pembantu, 8 kantor kas, 27 payment point, 14 kantor kas mobil keliling serta jaringan ATM sebanyak 83 mesin, dan membuka kantor layanan fungsional non operasional di Jakarta pada bulan Mei 2016. (Sumber : Harian Mercusuar)